MODEL CELEBRITY ENDORSER DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI SMARTPHONE SAMSUNG DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Main Article Content

Ramdani Bayu Putra
Emil Salim
Hasmaynelis Fitri
Muhammad Fauzi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh celebrity endorser dan harga
terhadap minat beli Smartphone Samsung melalui citra merek sebagai variabel intervening pada
Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Putra Indonesia “YPTK Padang. Penelitian ini adalah model
Structural Equation Modeling (SEM) dengan alat bantu analisis SmartPLS 3. Populasi dan sampel
penelitian ini adalah Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Putra Indonesia YPTK Padang.
Hasil penelitian menunjukkan celebrity endorser dan citra merek berpengaruh signifikan terhadap minat
beli. Sedangkan harga tidak berpengaruh terhadap minat beli. Selanjutnya celebrity endorser dan harga
juga berpengaruh signifikanterhadap citra merek. Untuk pengaruh tidak langsung citra merek sebagai
variabel intervening, hanya memediasi atau meningkatkan pengaruh celebrity endorser terhadap minat
beli, sementara dampaknya terhadap harga tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli.

Article Details

Section
Prosiding
Abstract viewed = 0 times
Download downloaded = 0 times