Hubungan Persepsi siswa tentang Keterampilan Guru PLK Tehadap SIkap Belajar Siswa Kelas X di SMKN 1 Pada Pada semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019 Hubungan Persepsi siswa tentang Keterampilan Guru PLK Tehadap SIkap Belajar Siswa Kelas X di SMKN 1 Pada Pada semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019

Main Article Content

randi deprianto
Popi Radyuli
Indra Wijaya

Abstract

                                                                                                                                Abstrak 


                Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya Hubungan  antara Persepsi SiswaTentang Keterampilan Guru PLK TerhadapSikap Belajar Siswa Kelas X SMKN 1 Padang Semester Genap Tahun Ajaran 2018/2019,Jenispenelitianiniadalahkuantitatifdenganjenispenelitian deskritifasosiatif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket/kuisioner. Penyusunan angket ini dianalisis dengan menggunakan program statistik pada komputer dengan aplikasi Microsoft Excel 2010, dimana uji hipotesis dilakukan dengan melihat nilai thitung dan rhitung dengan taraf signifikan 5%. Dari analisis keduanya diperoleh thitung sebesar 3,47 dan ttabel didapat 1,64. Dimana dalam ketentuan jika thitung > ttabel maka Ho ditolak dan Ha diterimah. Hal ini diperkuat dengan hasil dengan hasil rhitung diperoleh sebesar 0,495 dan rtabelnya 0,148, itu bearti rhitung >  rtabel  berdasarkan ketentuan sebelumnya maka Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi, berdasarkan hasil uji hipotesis yang dilakukan, maka hasil penelitian yang diperoleh adalah hipotesis Ha diterima yaitu terdapat hubunganyang positif dan signifikan antara keterampilan guru PLK terhadap sikap belajar siswa kelas X di SMKN 1 Padangpada semester genap tahun Pelajaran 2018/2019.


 


Kata kunci :Keterampilan Guru PLK, Sikap Belajar Siswa.


Abstrak


 


                Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya Hubungan  antara Persepsi SiswaTentang Keterampilan Guru PLK TerhadapSikap Belajar Siswa Kelas X SMKN 1 Padang Semester Genap Tahun Ajaran 2018/2019,Jenispenelitianiniadalahkuantitatifdenganjenispenelitian deskritifasosiatif. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket/kuisioner. Penyusunan angket ini dianalisis dengan menggunakan program statistik pada komputer dengan aplikasi Microsoft Excel 2010, dimana uji hipotesis dilakukan dengan melihat nilai thitung dan rhitung dengan taraf signifikan 5%. Dari analisis keduanya diperoleh thitung sebesar 3,47 dan ttabel didapat 1,64. Dimana dalam ketentuan jika thitung > ttabel maka Ho ditolak dan Ha diterimah. Hal ini diperkuat dengan hasil dengan hasil rhitung diperoleh sebesar 0,495 dan rtabelnya 0,148, itu bearti rhitung >  rtabel  berdasarkan ketentuan sebelumnya maka Ho ditolak dan Ha diterima. Jadi, berdasarkan hasil uji hipotesis yang dilakukan, maka hasil penelitian yang diperoleh adalah hipotesis Ha diterima yaitu terdapat hubunganyang positif dan signifikan antara keterampilan guru PLK terhadap sikap belajar siswa kelas X di SMKN 1 Padangpada semester genap tahun Pelajaran 2018/2019.


 


Kata kunci :Keterampilan Guru PLK, Sikap Belajar Siswa.

Article Details

How to Cite
deprianto, randi, Radyuli, P., & Wijaya, I. (2019). Hubungan Persepsi siswa tentang Keterampilan Guru PLK Tehadap SIkap Belajar Siswa Kelas X di SMKN 1 Pada Pada semester Genap Tahun Pelajaran 2018/2019. JURNAL PTI (PENDIDIKAN DAN TEKNOLOGI INFORMASI) FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITA PUTRA INDONESIA "YPTK" PADANG, 6(2), 47-55. https://doi.org/https://doi.org/10.35134/pti.v6i2.867
Section
Articles
Abstract viewed = 0 times
PDF downloaded = 0 times