Kontribusi Kebiasaan Belajar Terhadap Hasil Belajar Simulasi dan Komunikasi Digital (Studi Kasus Kelas X Di SMKN 3 Padang)

Main Article Content

khairunas khairunas
Yuliawati Yunus
Linda Fitria

Abstract

Abstrak


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi kebiasaan belajar terhadap hasil belajar Simulasi dan Komunikasi Digital siswa kelas X di SMKN 3 Padang semester genap tahun pelajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian korelasional. Penelitian ini dilakukan di SMKN 3 Padang pada semester genap tahun pelajaran 2018/2019. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas X di SMKN 3 Padang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah proporsional random sampling. Yang terpilih menjadi sampel dalam penelitian ini berjumlah 183 orang siswa. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh diperoleh koefisien kontribusi kebiasaan belajar terhadap hasil belajar sebesar 3,46%. Selain dari variabel kebiasaan belajar banyak variabel lain lagi yang mempengaruhi hasil belajar.


 


Kata Kunci: efikasi diri, hasil belajar, kebiasaan belajar,


 

Article Details

How to Cite
khairunas, khairunas, Yunus, Y., & Fitria, L. (2019). Kontribusi Kebiasaan Belajar Terhadap Hasil Belajar Simulasi dan Komunikasi Digital (Studi Kasus Kelas X Di SMKN 3 Padang). JURNAL PTI (PENDIDIKAN DAN TEKNOLOGI INFORMASI) FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITA PUTRA INDONESIA "YPTK" PADANG, 6(2), 56-63. https://doi.org/https://doi.org/10.35134/pti.v6i2.587
Section
Articles
Abstract viewed = 0 times
PDF downloaded = 0 times