Pengujian Validitas Media Pembelajaran Berbasis Android Pada Mata Pelajaran Adminitrasi Server Jaringan (ASJ) Kelas IX TKJ SMKN 3 Padang

Main Article Content

Yuliawati Yunus
Indra Wijaya
Ihsanul Kamil

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan keterbatasan sumber belajar yang ada di SMKN 3 Padang. Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa Media Pembelajaran  Berbasis Android di SMK N 3 Padang dan melakukan pengujian validitas untuk kelayakan produk media pembelajaran tersebut. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan ((R&D). Metode penelitian ini menggunakan analisis (ADDIE Model), dengan desain dan langkah-langkah pengembangannya adalah sebagai berikut Analysis (analisis), Design (perancangan), Develop (pengembangan), Implementation (implementasi) dan Evaluation (evaluasi) . untuk pengujian Validitas pada penelitian ini berada pada tahapan Develop (Pengembangan) dengan menggunakan tiga validator sebagai pakar untuk kelakan media pembelajaran berbasis Android pada mata pelajaran ASJ. Hasil uji validitas oleh para ahli Secara keseluruhan penilaian uji validator terhadap Media Pembelajaran berbasis Android 80,00%, sehingga tingkat validitas dapat di interpretasikan sangat valid digunakan. Berdasarkan penilaian beserta masukan ahli serta hasil dari uji coba lapangan media pembelajaran berbasis Android  sudah teruji kelayakan, keunggulan, dan dapat digunakan pada proses pembelajaran di SMK N 3 Padang.

Article Details

How to Cite
Yunus, Y., Wijaya, I., & Kamil, I. (2020). Pengujian Validitas Media Pembelajaran Berbasis Android Pada Mata Pelajaran Adminitrasi Server Jaringan (ASJ) Kelas IX TKJ SMKN 3 Padang. JURNAL PTI (PENDIDIKAN DAN TEKNOLOGI INFORMASI) FAKULTAS KEGURUAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITA PUTRA INDONESIA "YPTK" PADANG, 7(2), 35-43. https://doi.org/https://doi.org/10.35134/pti.v7i2.1483
Section
Articles
Abstract viewed = 5 times
PDF downloaded = 5 times