Perancangan Media Informasi Wisata Bahari Kota Pariaman Dalam Bentuk Motion Graphic

Main Article Content

Defri Harris Yonanda
Robby Usman

Abstract

Penelitian ini berjudul Perancangan Media Informasi Wisata Bahari Kota Pariaman Dalam Bentuk Motion Graphic. Motion Graphics adalah teks, gambaratau kombinasi dari keduanya yang bergerak dalam ruang dan waktu, mengunakan pergerakan dan ritme untuk mengkomunikasikannya. Secara umum informasi dapat didefinisikan  sebagai hasil dari pengolahan data dalam suatu bentuk yang lebih berguna dan lebih berarti bagi penerimanya yang menggambarkan suatu kejadian-kejadian yang nyata yang digunakan untuk pengambilan keputusan. Latar belakang dari perancangan adalah belum adanya media informasi wisata bahari kota Pariaman melalui media motion graphic dan kurangya pengetahuan masyarakat mengenai potensi obyek wisata bahari kota Pariaman. Pendekatan perancangan menggunakan analisis SWOT dan diproduksi dengan teknik digital imaging 2 dimensi. Tujuan dari perancangan motion graphic ini adalah memperkenalkan obyek-obyek wisata bahari kota Pariaman kepada masyarakat baik didalam maupun luar daerah, Untuk menambah jumlah wisatawan berkunjung ke destinasi wisata bahari kota Pariaman.Pengaplikasian media utama motion graphic ini adalah website resmi kota Pariaman, penambahan media pendukung berupa leaflet, sticker, Totebag, spanduk, t-shirt, Back Case smartphone, kalender, social media youtube dan instagram. Semua media tersebut merupakan bagian dari perancangan media informasi motion graphic wisata bahari Kota Pariaman.


 


Kata kunciMotion graphic, informasi, wisata bahari, kota Pariaman

Article Details

Section
Articles
Abstract viewed = 33 times
Download downloaded = 33 times