APPLICATION OF PROMOTION AND MARKETING OF MIDDLE-MEDIUM SMALL BUSINESS RESULTS (UMKM) PARIAMAN CITY APLIKASI PROMOSI DAN PEMASARAN HASIL USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) KOTA PARIAMAN

Main Article Content

yesri elva
Romi Hardianto
Eva Rianti

Abstract

Abstrak


Usaha Mikro , Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran penting untuk menopang perekonomian di Indonesia serta untuk  meningkatkan era komunitas pasar bebas ASEAN (MEA). Pelaku UMKM sudah tersebar di hampir setiap daerah di Indonesia akan tetapi para pelaku UMKM terhalang dalam mempromosikan hasil usahanya ke masyarakat luas di sebabkan karena promosi yang masih dilakukan dari mulut ke mulut saja,dengan adanya  E-Commerce seabagi salah satu perkembangan teknologi dapat membantu permasalahan ini. E-commerce merupakan satu set dinamis teknologi, aplikasi dan proses bisnis yang menghubungkan perusahaan, konsumen, dan komunitas tertentu melalui transaksi elektronik dan perdagangan barang, pelayanan dan informasi yang dilakukan secara elektronik.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
elva, yesri, Hardianto, R., & Rianti, E. (2019). APPLICATION OF PROMOTION AND MARKETING OF MIDDLE-MEDIUM SMALL BUSINESS RESULTS (UMKM) PARIAMAN CITY. Jurnal KomtekInfo, 6(2), 159-168. https://doi.org/https://doi.org/10.35134/komtekinfo.v6i2.892
Section
Sistem Informasi
Abstract viewed = 16 times
Download downloaded = 16 times

References

[1] Dwi Anggraeni Feni, Imam Hardjanto, Ainul Hayat, Pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (umkm) melalui fasilitasi pihak eksternal dan potensi internal, Jurnal Administrasi Publik (JAP), Vol. 1, No. 6, Hal. 1286-1295, (2013).
[2] Yahya Tanjung, M.M, E-Commerce Sebagai Pendukung Pemasaran Perusahaan, Jurnal ilmiah “INTEGRITAS” , 2016.
[3] Sri Haryanti, Tri Irianto , Rancang Bangun Sistem Informasi E-Commerce Untuk Usaha Fashion Studi Kasus Omah Mode , Journal Speed – Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi ,2011
[4] Aan Tri Wibowo , Pembuatan Aplikasi E-Commerce Pusat Oleh-Oleh Khas Pacitan Pada Toko Sari Rasa Pacitan, IJNS – Indonesian Journal on Networking and Security – (2013)
[5] Jaidan Jauhari , Upaya Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan Memanfaatkan E-Commerce , Jurnal Sistem Informasi (JSI), 2010.
[6] Dewi Irmawati Pemanfaatan Ecommerce Dalam Dunia Bisnis , Jurnal Ilmiah Orasi Bisnis (2011).