PENERAPAN METODE WEIGHTED PRODUCT DALAM MEMPERDIKSI PERMINTAAN KONSUMEN DI SALON MOBIL SINGGALANG MOTOR

Main Article Content

Shary Armonitha Lusiana
Heri Yanto
Mardi Saputra

Abstract

Semakin banyaknya mobil-mobil berharga murah maka semakin banyak orang yang memiliki mobil, sehingga jasa perawatan mobil pun semakin banyak dibutuhkan. Pada mobil, proses perawatan ini melingkupi bagian eksterior, bagian interior hingga ke celah-celah tersempit, hingga ke bagian mesin. Karena prosesnya yang detail dan rumit serta untuk memuaskan konsumen, maka sebaiknya digunakan sebuah sistem pendukung keputusan untuk membantu memprediksi minat konsumen. Sistem pendukung keputusan dibangun untuk mendukung solusi atas suatu masalah atau untuk mengevaluasi suatu peluang. Sistem pendukung keputusan seperti itu disebut aplikasi sistem pendukung keputusan. Sistem pendukung keputusan dapat diterapkan dengan metode Weigthted Product. Metode Weigthted Product hasil pengujian fungsionalitas memiliki kinerja sistem yang dapat berjalan sesuai dengan kebutuhan fungsional dan hasil pengujian validitas berdasarkan perbandingan perhitungan manual perusahaan dengan perhitungan aplikasi web. Sistem pendukung keputusan dengan menggunakan metode Weigthted Product dapat membantu para pengambil keputusan dalam prediksi minat konsumen pada Singgalang Motor. Serta deengan menerapkan bahasa pemrograman PHP dan didukung dengan database MySQL pada perancangan sistem pendukung keputusan maka akan dengan mudah, cepat dan lebih efisien dalam menentukan keputusan dan dapat memudahkan Singgalang Motor dalam prediksi minat konsumen dan lebih tepat sasaran

Article Details

How to Cite
Lusiana, S., Yanto, H., & Saputra, M. (2019). PENERAPAN METODE WEIGHTED PRODUCT DALAM MEMPERDIKSI PERMINTAAN KONSUMEN DI SALON MOBIL SINGGALANG MOTOR. Jurnal Teknologi, 9(1), 65-73. Retrieved from http://lppm.upiyptk.ac.id/ojsupi/index.php/JTN/article/view/353
Section
Articles
Abstract viewed = 4 times
Download downloaded = 3 times