PENGARUH STRUKTUR MODAL, CURRENT RATIO DAN LABA PERLEMBAR SAHAM TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017)

Main Article Content

Berta Agus Petra
Yosi Puspita Sari
Muhammad Pondrinal
Dicky Agung Alfino

Abstract

ABSTRAK

 


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Stuktur Modal, Current Ratio dan Laba Perlembar Saham terhadap Kinerja Perusahaan. Penelitian ini menggunakan populasi di perusahaan manufaktur sektor industri konsumsi dan industri lainnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017 dengan 38 sampel perusahaan yang didapat melalui metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakanan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwasanya Struktur modal (DAR) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja perusahaan (ROA). Current ratio (CR) berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja perusahaan (ROA). Laba perlembar saham (EPS) berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja perusahaan (ROA). Struktur modal (DAR), Current ratio (CR), Laba perlembar saham (EPS) berpengaruh secara simultan terhadap kinerja perusahaan (ROA) yang berarti berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kinerja perusahaan.


 


Kata Kunci: Kinerja Perusahaan, Struktur Modal, Current Ratio dan Laba Perlembar Saham

Article Details

How to Cite
Petra, B., Sari, Y., Pondrinal, M., & Alfino, D. (2020). PENGARUH STRUKTUR MODAL, CURRENT RATIO DAN LABA PERLEMBAR SAHAM TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2017). Jurnal Ekobistek, 9(1). https://doi.org/https://doi.org/10.35134/ekobistek.v9i1.940
Section
Articles
Abstract viewed = 39 times
PDF downloaded = 39 times