DECISION SUPPORT SYSTEM PEMBELIAN MOBIL DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) PADA SUTOMO MOTOR

Dhio Saputra

Sari

Memiliki mobil bagi sebagian besar kalangan masyarakat pada saat ini bagaikan suatu hal yang pokok dimana dapat membantu mereka dalam beraktivitas khususnya dalam bekerja. Disamping adanya beragam keunggulan, kelebihan dan bervariasi pilihan mobil, para konsumen juga dihadapkan dengan banyaknya kriteria yang berpengaruh dalam menentukan pilihan mobil.
Untuk membantu Sutomo Motor Padang dalam menentukan pemilihan mobil yang akan dijual sehingga sesuai dengan banyaknya permintaan konsumen dan pengolahan datanya lebih cepat dan akurat, maka diperlukan sistem pendukung keputusan (SPK) dengan metode simple additive weighting (SAW) yang sering juga dikenal istilah metode penjumlahan terbobot dari rating kinerja pada setiap alternatif pada semua atribut.
Hasil dari penelitian ini berupa mobil yang akan dibeli oleh pimpinan dan telah direkomendasikan pada sistem pemgambilan keputusan pemilihan mobil. Aplikasi ini diharapkan dapat memberikan kemudahan dalam menetukan mobil yang layak dan bagus dibeli sesuai dengan Kriteria.
Kata kunci : Pembelian Mobil, Sistem Pendukung Keputusan, SAW, Visual

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.